PUBG

Olimpiade Politeknik adalah ajang event rutin di kampus PNJ yang dimana diselenggarakan setiap tahunnya. Dengan mencakup cabang olahraga, seni, dan E-Sport yang diperlombakan.

PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile Olimpiade Politeknik 2019: City Qualifier akan diselenggarakan 5-6 Maret 2019. Dengan cara bertanding online.


Format pertandingan

2 map kualifikasi awal (Erangel dan Miramar) mode Third Person Perspective (TPP)


Sistem Kompetisi

1.  Peraturan Pendaftaran

  • Mendaftar lewat website pendaftaran (Link Menyusul)

  • Pendaftaran diperuntukan untuk 4 (empat) orang anggota tim. Setiap tim diwajibkan memasukan nama tim serta informasi anggota secara lengkap di website pendaftaran.

  • Maksimal tim terdaftar 50 tim

  • Pendaftaran akan dibuka pada 11 Februari – 28 Februari 2019 pada saat Technical Meeting

  • Biaya Registrasi adalah Rp. 60.000 per tim dan dibayarkan paling lambat saat Technical Meeting.


2.  Peraturan Dasar

Peta pertandingan: Erangel dan Miramar

  • Format kompetisi: maksimal 50 tim

  • map kualifikasi awal (Erangel dan Miramar) mode Third Person Perspective (TPP)

  • Setelah masing – masing 25 tim telah melakukan pertandingan, maka akan di pertemukan kembali dimana 12 team dengan point terbesar dan 1 team tambahan antara point terbesar di peringkat 13.

  • sistem permainan yang terdiri dari empat pemain, jika tim tidak lengkap karena alasan pribadi, pelaksana sepenuhnya tidak bertanggung jawab dan tim akan didiskualifikasi. 

  • Jumlah pertandingan pada penyisihan awal adalah BO2, 2 map kualifikasi awal (Erangel dan Miramar) mode Third Person Perspective (TPP). Setiap putaran poin dihitung sesuai dengan peringkat dan jumlah pembunuhan. Untuk aturan perolehan poin.

  • Jika ada total skor yang sama, peringkat akan diberikan prioritas sesuai pasal a dan b, dan hasilnya akan dinilai: 

    -   Jumlah poin pembunuhan dalam pertandingan;

    -  Apabila jumlah poin pembunuhan juga sama, maka diberlakukan sistem last-inning (jumlah ranking tanpa memperdulikan skor, ranking ditotal dari awal pertandingan).


3.  Aturan Poin Pertandingan


Pedoman Pendaftaran dan Ketentuan Baku

1.  Ketentuan Umur

Setiap pemain harus berumur diatas 18 tahun atau lebih tua. Jika ada pemain yang harus terdaftar masuk dibawah usia 18 tahun (antara umur 15-18 tahun), orang tua atau wali wajib mengetahui keikutsertaan pemain. Apabila usia pemain kurang dari 15 tahun, pemain tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi.

2.  Kebangsaan

Peserta harus berasal dari Indonesia yang berarti berkedudukan di Negara Indonesia atau memiliki kartu ijin tinggal tetap (KITAP) untuk peserta warga negara asing.

3.  ID Pemain

Dalam kompetisi online dan offline, nama tim dan ID pemain harus memenuhi persyaratan kompetisi. Wasit memiliki hak untuk meminta tim dan pemain untuk mengubah ID pemain dan nama tim yang tidak memenuhi persyaratan. Jika tidak, wasit berhak membatalkan hasil pertandingan tim tertentu.

ID pemain harus sesuai dengan aturan kompetisi. Format seragam dari ID pemain adalah "nama tim + ID pribadi", seperti "PUBGM.NdRuw". Panjang karakter dikontrol dalam 15 karakter. Tidak boleh ada tindakan reaksioner, kekerasan, pelecehan, atau pelanggaran aturan permainan dalam ID tim.

4.  Perlengkapan Kompetisi

  • Sebelum pertandingan, para pemain memiliki tanggung jawab untuk melakukan debug permainan dan memastikan bahwa peralatan tersebut digunakan secara normal selama kompetisi.

  • Peserta diwajibkan membawa alat koneksi masing-masing atau per-tim untuk kualifikasi kota. Panitia tidak menyediakan koneksi internet. Mohon perhatikan data selular dan perangkat wifi yang dibawa oleh masing-masing tim.

  • Tim bertanggung jawab sepenuhnya atas masalah teknis mereka sendiri (perangkat keras / internet). Pertandingan tidak akan dijadwal ulang karena masalah teknis dan pertandingan akan tetap dimainkan. Jika waktu pemanasan di area awal terlampaui, permainan akan berlanjut, meskipun masalah belum terpecahkan. Dalam kasus masalah besar yang mempengaruhi pemain dalam jumlah besar (karena gangguan dari server), permainan dapat dihentikan sejenak dan apabila waktu sudah tidak memadai, maka pertandingan akan dilanjutkan secara online.

5.  Tindakan Curang dan Hukuman

  • Untuk menjaga agar turnamen seefisien mungkin, wasit berhak untuk mendiskualifikasi tim. Ini hanya akan dilakukan dalam kasus di mana tim dengan sengaja menghentikan atau mencoba untuk memblokir turnamen dari awal.

  • Dilarang keras menggunakan kode curang (cheat) selama kompetisi. Jika seorang pemain melanggar aturan ini, tim akan didiskualifikasi

  • Dilarang menggunakan perangkat keras maupun perangkat lunak pihak ketiga (3rd party program) yang bertujuan untuk memodifikasi konten dalam game, seperti interface permainan, efek suara, dan sebagainya. Jika seorang pemain melanggar aturan ini, tim akan didiskualifikasi.

6.  Larangan

  • Peserta (atau tim) harus menjunjung tinggi sportivitas dalam kompetisi dan menjunjung tinggi prinsip fairplay serta tidak mengkampanyekan tindakan negatif

  • Dilarang menggunakan akun orang lain atau memprovokasi peserta lain untuk berkelahi. Apabila ditemukan, tim dilarang untuk berpartisipasi dalam babak selanjutnya.

  • Dilarang keras menggunakan informasi untuk mendaftarkan diri (seperti kartu identitas palsu) dalam kompetisi. Apabila ditemukan, tim dilarang untuk berpartisipasi dalam babak selanjutnya.

7.  Konflik Antar Pemain

Pemain dilarang mengejek di tempat penyelenggaraan acara (dimanapun lokasi sekitar acara, luar tempat pertandingan, tempat istirahat, dll.), berteriak yang bersifat mengejek lawan, memprovokasi lawan, dll. Pemain akan ditegur dan diberikan peringatan keras, jika terjadi tindakan tidak terpuji selanjutnya, wasit berhak memberi hukuman berupa nilai 0 untuk 1 (satu) putaran kualifikasi. Jika keadaan memburuk, wasit dan panitia penyelenggara memiliki hak untuk melarang tim berpartisipasi dalam kompetisi dan membatalkan hadiah.

Peserta tidak diperbolehkan melakukan konflik kekerasan fisik dengan peserta lain di lokasi acara, seperti mendorong, berkelahi, dll. Untuk tim yang melanggar peraturan akan diberikan peringatan serius dan jika satu pihak secara sewenang-wenang memprovokasi peserta lain, hukuman larangan berkompetisi seumur hidup akan dikenakan. Hukuman tindak lanjut dapat ditambahkan sesuai dengan keseriusan kasus.

8.  Eksploitasi Bug

Segala jenis penggunaan bug tidak dibenarkan dan pihak peserta yang sengaja menggunakan bug akan segera didiskualifikasi.

9.  Komunikasi Antar Pemain

Komunikasi yang dapat dipergunakan adalah komunikasi suara dalam game (in-game voicechat) atau komunikasi secara lisan. Apabila pemain telah gugur dari pertempuran, pemain dilarang membuat kegaduhan yang menyebabkan terganggunya tim lain. Apabila pemain melanggar maka akan diberikan teguran sebanyak 1 (satu) kali, setelah itu apabila masih dilakukan kembali, tim akan diberikan sanksi skor permainan 0 pada putaran pertandingan tersebut.

10.  Akumulasi Pelanggaran

Pelanggaran yang disebabkan oleh anggota tim merupakan pelanggaran tim dan apabila disebabkan oleh anggota lainnya maka pelanggaran diakumulasikan. Total akumulasi pelanggaran sebanyak 2 (dua) kali dan setelah itu tim akan terkena sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

11.  Keputusan Panitia

Keputusan panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

12.  Pelatih dan Manager Tim

Pelatih dan manager tim tidak diperkenankan berada di area pertandingan selama pertandingan berlangsung.

13.  Konfirmasi Hasil

Kapten dari masing-masing tim diharapkan mengambil gambar dari hasil akhir setiap pertandingan untuk mencegah kerancuan skor serta sebagai barang bukti untuk melakukan protes.

14.  Pergantian Pemain

Tim yang lolos kualifikasi tidak dapat mengganti pemain. Apabila sebanyak 2 (dua) atau lebih pemain yang digantikan untuk berpartisipasi di acara puncak , maka tim dinyatakan mengundurkan diri dan digantikan oleh tim posisi kedua teratas dari peringkat kualifikasi .

15.  Keterlambatan

Batas keterlambatan adalah 10 menit dan semua pemain harus berada di dalam lobby. Apabila 10 menit waktu berlalu dan ada tim yang belum lengkap pemainnya, maka pertandingan akan dijalankan dengan peserta yang ada. Apabila keseluruhan anggota tim tidak hadir setelah 10 menit dari waktu yang dijadwalkan, maka tim dianggap mengundurkan diri.


Contact Person

  • Santi  :  0856 8173 116

  • Anwar:  0877 7780 4680

about image

Pertandingan PUBG

Oops... datanya masih kosong, tunggu dulu ya!